Family Support Group pada layanan pascarehab reguler Tahap 5 Bnnp Sulsel

Layanan Pascarehabilitasi Family Support Group (FSG) Tahap V BNNP Sulsel
πŸ‘‰ Waktu dan Tempat : Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Kamis, 11 Oktober 2018 bertempat di kantor BNN PROVINSI SULAWESI SELATAN.
πŸ‘‰ sasaran : Keluarga Klien Pascarehabilitasi BNNP Sulsel yang telah mengikuti program Rehabilitasi, sebanyak 12 orang.
πŸ‘‰ Narasumber : Kepala Seksi Pascarehabilitasi BNNP Sulsel (Rudiastono, SKM)

πŸ‘‰ FSG ini membahas tentang Tanda-tanda yang harus diketahui keluarga klien apabila anak atau keluarganya kembali menggunakan sabu atau obat-obatan terlarang. Dengan mengenali tanda tersebut, maka keluarga dapat menyiapkan trik-trik dlm menghadapinya.
Keluarga harus membangun rasa percaya kepada mereka serta menanamkan sikap sabar dlm proses pemulihan dan meningkatkan kualitas ibadah. Proses pemulihan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga klien dan keluarga harus saling mendukung dan saling memotivasi ke arah yang positif.
Orang tua merupaka role model bagi anaknya , begitu pun suami dan istri adalah satu tim yang harus saling memberi dukungan dan saling mengingatkan ke arah yg lbh baik.
Proses pemulihan harus disertai dengan kegiatan yang bermanfaat setiap harinya.
Keluarga juga harus membantu klien mengembalikan fungsi sosial mereka sehingga klien mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam beraktivitas di lingkungan mereka.
Program Pascarehabilitasi adalah upaya kami menyadarkan klien dan keluarga ttg pentinganya komunikasi positif , tidak dengan kekerasan atau cacian.
Oleh karena itu, penanaman mental yang kuat dan pondasi agama setiap orang hrus diperhatikan untuk mencegah penyalah gunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kesimpulan :
Keluarga harus membangun komunikasi positif dan mendorong klien agar pulih total, produktif, dan berfungsi sosial.

πŸ‘‰ Sumber dana:
DIPA BNNP SULSEL TA 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s