Pencanangan Pojok Konseling Adiksi di Lingkungan Laccokkong Kab Bone

Watampone, 20-8-2018 dilakukan Pencangan Pojok Konseling Adiksi di Lingkungan Laccokkong Kel. Watampone Kec. Tanete Riattang Kab. Bone ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Bone, Ka Bnnp Sulsel, Ka OPD dan Camat di Kab. Bone.

Lingkungan Laccokkong merupakan salah satu lingkungan ekstrim di Kab Bone karena sejak tahun 1990an terbentuk organisasi Remaja Bone (REMBO). Sejak saat itu sering terjadi perang kelompok, kekerasan dan menjadi sarang peredaran narkoba.
Perubahan terjadi sejak akhir tahun 2017 setelah BNNP Sulsel melakukan penangkapan bandar dan kurir di lingkungan tersebut, dilanjutkan penggerebekan oleh BNNK Bone secara terus menerus sampai akhir nya warga lingkungan Laccokkong mau berubah.
Perubahan tersebut diawali dengan bersedianya REMBO menjadi penggiat anti narkoba.
Karena itu, Bnnk Bone bekerja sama dengan Pemda Bone, Forum Kab. Sehat dan REMBO mencanangkan lingkungan itu menjadi “Perkampungan Berwawasan Bersih Narkoba” (Puang Wawan) ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Bnnp Sulsel dilanjutkan dengan pembacaan ikrar anti narkoba oleh penggiat anti narkoba REMBO.
Dilanjutkan dengan pengguntingan pita pencanangan Pojok Konseling Adiksi pada Posyandu Laccokkong oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat dengan harapan masyarakat lingkungan Laccokkong yang terlanjur menggunakan narkoba dapat memperoleh layanan konseling dasar pada Pojok Konseling Adiksi Laccokong yang akan dilayani oleh petugas Desa Sehat yang telah mengikuti Bimtek SIL dan Konseling Dasar.
Harapan dengan adanya Pojok Konseling di Lingkungan tersebut dapat memudahkan masyarakat memperoleh layanan rehabilitasi bagi penyalah guna narkoba, tidak takut dan dapat menghilangkan persepsi “malu”.
#selamatkan penyalah guna narkoba#

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s