Rapat koordinasi dengan pelaksana layanan pascarehabilitasi

Makassar (15-2-2018) RAPAT KOORDINASI PROGRAM PASCAREHABILITASI BNNP SUL – SEL pada hari Kamis, 15 Februari 2018 bertempat di kantor BNN PROVINSI SULAWESI SELATAN.
👉 sasaran : institusi yang melaksanakan dan yang berkaitan dengan program, diantaranya,
– Dinas Sosial, Disnaker, Dinas Pendidikan,dinas perdagangan dan perindustrian.
– institusi pemerintah BADDOKA, RS. Sayang Rakyat.
Dan beberapa Lembaga Rehabilitasi komponen masyarakat dengan BNNP Sulsel.
– Asosiasi UNKM ( AKU MANDIRI ).

👉 Narasumber :
(1)Kepala BNNP Sulsel dengan materi Sinergitas Program Rehabilitasi berkelanjutan di Sulsel. Untuk mencapai tujuan program yaitu pulih, produktif dan berfungsi sosial, maka perlu sinergitas antara lembaga pelaksana layanan rehabilitasi untuk mendorong kliennya ke program pascarehabilitasi, sinergitas antara OPD terkait dalam support program berupa vicational dan dukungan pengembangan diri untuk menjadi produktif, sedang untuk pelaksana layanan pascarehabilitasi harus leboh profesional mendampingi klien dalam bentuk layan reguler, intensif, dan rawat lanjut selama 6 bulan.

(2)Direktur Pasca rehabilitasi BNN RI dengan materi Kebijakan Pascarehabilitasi BNN RI. Dalam bahasannya lebih menekankan solusi dari permasalahan.pencapaian target pada tahun sebelumnya dengan menawarkan metode layanan reguler, layanan intensif 24 ham x 50 hr, atau day care (ikut program siang hari dan malam hari pulang ke rumah klien), sedang half way house (rumah transisi) yaitu beraktifitas di siang hari kemudian mengikuti program pada nalam hari di RD.
Mantan pengguna narkoba yg telah mengikuti program pascarehab, selanjutnya dijadikan agen di daerahnya ug selanjutnya dijadikan pemantau di wilayah nya.

(3)Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel, memoresentasikan capaian program pascarehab di Sulsel, mulai dari capaian target (pulih dan produktif 52,27%, pulih tapi tdk produktif 27,27%, produktif tapi tdk pulih 7,95%, tidak pulih dan tdk produktif 12,50%, kemudian capaian kerjasama dengan beberapa sektor terkait, dilanjutkan dengan diskusi dengan seluruh permasalahan yg dihadapi.

Kesimpulan :
👉 Kebijakan pimpinan, sinergitas antar pelaksana program, dibutikan dengan capaian yg baik guna mencapai tujuan outcome klien menjadi pulih, produktif dan berfungsi sosial.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s