Launching “Pojok Konseling Adiksi” di Kab. Soppeng

Soppeng, Kamis, 2 November 2017 pukul 16.00 di Gedung Pertemuan Pemda Kab Soppeng.👉Diawali dengan Orientasi dan bimbingan teknis layanan rehabilitasi pada Pojok Konseling Adiksi pada dokter Puskesmas, petugas penyakit tdk menular, bidan desa dan kader posbindu yg dilaksanakan pada tanggal 31 November sampai 1 November 2017.

– ‎ Tujuan dari pada Pojok Konseling Adiksi yaitu melakukan penjaringan penyalah guna narkoba pada garda terdepan institusi pelayanan kesehatan dengan metode skrining yg menggunakan form ASSIST. Garda yg di maksud yaitu Posbindu, Pos Kesehatan Desa, Puskesmas Pembantu dan Puskesmas. 

– ‎Sehingga pada hari Kamis, 2 November 2017, oleh Ka Bnnp Sulsel didampingi oleh Wakil Bupati Soppeng serta Forum Kumunikasi Pemda Soppeng melaunching “Pojok Konseling Adiksi”  ditandai dengan penyerahan papan Pojok Konseling Adiksi kepada tujuh Puskesmas yg telah mengikuti orientasi dan Bimbingan teknis.

 â€Ž#Harapannya, pada garda terdepan ini dilakukan skrining pada sasaran, jika menemukan risiko tinggi, maka dilanjutkan assemen, kemudian diintervensi dengan konseling adiksi selama delapan minggu# tetapi jika hasil asesmennya menunjukkan harus mengikuti rawat inap, maka petugas harus merujuk klien ke lembaga rehabilitasi di Kota Makassar.

#selamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s