Workshop Aksessibilitas Layanan Rehabilitasi di Kab Bone

Watampone – Sulsel, pada hari Senin, 07 Agustus 2017 pukul 08.00 s.d 16.00 WITA, Bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel telah melakukan kegiatan Workshop Pojok Konseling Adiksi Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Kabupaten Bone yang di hadiri sebanyak 25 peserta yang terdiiri dari Forum Kabupaten Bone Sehat (FKBS) dan perwakilan dari beberapa desa/kecamatan yg ada di Kabupaten Bone.

Tujuan program ini yaitu untuk mendekatkan layanan rehabilitasi penyalah guna narkoba ke masyarakat.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel (Sudarianto, SKM, M. Kes), Plh. Kepala Seksi PLR Bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel (Nurdiana F. Nahdalipa, SKM) dan Kassubag Perencanaan (Hj. Husnaeni Husain, SKM,M.Kes)
Dalam kegiatan tersebut, materi yang disampaikan adalah: 1)Manajemen pemulihan penyalah guna narkoba; 2)Skrining dengan menggunakan form ASSIST + role play); 3)Intervensi singkat/brief intervention

Hasilnya :
1)Peserta sangat antusias mengikuti workshop; 2)Forum Kab dan Kec. Sehat akan segera menindak lanjuti pelaksanaan layanan di Pojok Konseling Adiksi Desa; 3)Para ketua Pokja Pos Desa Sehat akan segera melaksanakan skrining melalui tools ASSIST di Pojok Konseling Adiksi Desa, jika menemukan resiko rendah dan sedang cukup diberi umpan balik, KIE, dan intervensi singkat, tetapi jika menemukan resiko tinggi maka harus merujuk ke Puskesmas/ RS/BNNK/Lembaga rehab swasta; 4)BNNP telah meyerahkan papan pojok konseling adiksi ke Pokja Pos Desa Sehat; 5)para guru BP yang hadir juga akan menjalankan Pojok Konseling Adiksi di Sekolah dengan mekanisme yang hampir sama dengan Pojok Konseling Adiksi Desa.

#dekatkan layanan rehab ke masyarakat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s