Rencana Layanan Pascarehab Reguler di RS Bhayangkara Makassar

Seksi Pascarehabilitasi Bnnp Sulsel menyelenggarakan kegiatan koordinasi layanan pascarehabilitasi regular di RS. Bhayangkara pada tanggal 07 Agustus 2017.

Kegiatan yg dilakukan :

1. Melakukan koordinasi terkait layanan pascarehabilitasi yang akan dilaksanakan di RS Bhayangkara. 

2. Menjelaskan mengenai teknis layanan pascarehabilitasi yang akan dilaksanakan di RS Bhayangkara. 

3. Mengkoordinasikan rencana waktu pelaksanaan layanan pascarehabilitasi. Hasil :

1. Pada dasarnya RS bhayangkara siap dalam melaksanakan layanan pascarehabilitasi, tetapi masih terkendala dalam masalah klien, karena klien yg datang ke RS Bhayangkara pada dasarnya datang bukan dengan kondisi gangguan penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan narkoba bisa terdeteksi dengan mengidentifikasi gejala yg ada. 

2. Klien yang datang kontrol ke RS Bhayangkara hanya datang sebulan sekali bahkan beberapa klien sudah tidak datang lagi untuk kontrol. 

3. Jumlah klien yang tercatat dengan gejala penyalahgunaan narkoba sejumlah 20 orang. Tetapi dari 20 orang klien tersebut, beberapa klien sudah tidak pernah datang lagi untuk kontrol ke RS Bhayangkara. Yang masih rutin datang untuk kontrol tidak lebih dari 10 orang. 

4. Dr. Ham meminta waktu kurang lebih 1 Bulan untuk memotivasi klien yang datang kontrol dengan penyalahgunaan narkoba untuk bersedia mengikuti layanan pascarehabilitasi yang akan dilaksanakan. G

5. Dr. Ham mengatakan apabila nanti beliau bisa memastikan kurang lebih 75% dari jumlah kuota layanan (15orang),beliau siap untuk melaksanakan layanan pascarehabilitasi di RS Bhayangkara. Dan apabila ternyata klien yang bersedia mengikuti layanan pascarehabilitasi kurang dari 15 orang beliau akan mereveral klien untuk mengikuti layanan pascarehabilitasi regular di BNNP Sulsel. 

=cegah kambuh, berfungsi sosial dan produktif

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s