Merehabilitasi pecandu narkoba satu tahap dapat menekan peredaran narkoba minimal Rp. 38.400.000

Pecandu narkotika adalah orang yang menyalahgunakan dan dalam keadaan ketergantungan narkotika, baik secara fisik maupun psikis. Pecandu narkoba itu rata-rata menggunakan narkoba antara 4-5 kali seminggu, atau rata-rata 16 kali sebulan, atau 192 kali setahun.  

Pengeluaran biaya untuk merehabilitasi pecandu narkoba sebesar Rp. 3.000.000 per orang per bulan selama tiga bulan sama dengan Rp. 9.000.000. Setelah direhabilitasi, maka klien pecandu dapat dinyatakan pulih dan angka penyalahgunaan narkotika diharapkan bisa ditekan, karena tadi nya pecandu yg senantiasa membutuhkan narkoba telah pulih sehingga tidak terjadi permintaan narkoba.

Sedangkan, jika pecandu narkoba itu tidak direhabilitasi, maka harus mengeluarkan uang sebanyak Rp. 38.400.000 yang dirinci dari rata-rata 4 kali seminggu dengan menggunakan paket Rp. 200.000, atau membutuhkan biaya Rp. 800.000 per minggu. Tetapi kalau dikali sebulan = Rp. 3.200.000. Dan jika dikali 12 bulan ( satu tahun), maka pecandu narkoba menghabiskan uang sebesar Rp. 38.400.000. 

Pembaca yang budiman, mana yang anda pilih ? Direhabilitasi atau menghabiskan uang banyak atau bahkan menderita karena sakit karena penyakit penyerta efek narkoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s