Peningkatan kompetensi “konselor adiksi” melalui kurikulum 4 & 7 

Makassar (3-7 Juli 2017), Bnnp Sulsel menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi konselor adiksi melalui kurikulum 4 & 7 yang diselenggarakan selama 5 hari pada tanggal 3-7 Juli 2017 di hotel Sutomo Jl. Dr. Sutomo No. 35 Makassar. 

Berdasarkan permasalahan di wilayah Sulsel, yaitu masih rendahnya keterampilan konseling bagi petugas yang menyebab kan masih tingginya angka drop out kunjungan konseling, kelambatan progress perubahan prilaku, serta masih tingginya angka relapse setelah layanan rehabilitasi, serta beberapa kekeliruan2 yang dilakukan karena belum memperoleh pelatihan, sehingga perlu kegiatan ini. 

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kualitas konselor dalam melaksanakan konseling penyalah guna narkoba untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada layanan. Sebagai solusinya, beberapa materi yang dijadwalkan dalam dalam bentuk paket kurikulum 4 & 7  seperti berikut :

1)hubungan yang saling membantu; 2)keterampilan konseling dasar; 3)tahapan dan strategis untuk mencapai perubahan; 4)kelompok psikoedukasi untuk kien & keluarga; 5)mengelola resiko bunuh diri; 6)penyebab krisis.

Peserta pada kegiatan ini yaitu dari personil Bnnp, Bnnk, RSU dan Puskesmas yang melaksanakan layanan rehabiiasi dengan syarat pernah mengikuti Peningkatan kompetensi konselor adiksi melalui kurikulum 1 & 2 sebelumnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s