FGD Standarisasi Rehabilitasi LRKM Uji Coba

Makassar, (16-5-2017), Supervisor klinis dan program Standarisasi Rehabilitasi menyelenggarakan FGD dalam rangka memperoleh informasi permasalahan rehabilitasi dari stakeholder wilayah LRKM Ujicoba dan LRKM di luar ujicoba.
FGD tersebut dibuka  oleh Kepala Bnnp Sulsel dan diikuti dari unsur Bnnp, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Polsek, Koramil, LRKM di luar ujicoba, serta supervisor klinis dan program.
Kepala Bnnp mengarahkan supaya seluruh LRKM yang bermitra dengan Bnnp/ k wilayah Sulsel dpt melaksakan layanan Rehabilitasi dengan mengikuti standar rehabilitasi yg telah ditetapkan oleh Deputi Rehabilitasi Bnn RI.

Pelaksanaan Diskusi :

1)Polsek Tamalanrea : mengutarakan bahwa di wilayahnya banyak remaja karena lingkungan pendidikan, banyak kafe, rumah benyanyi, dan banyak anak-anak penghisap lem. Polsek menyampaikan akan sering berkunjung ke LRKM di wilayahnya karena belum pernah berkunjung ke lembaga tersebut.

Dinas Sosial :
Ada panti Makareso, untuk anak di bawah umur yg berlokasi di Kab Maros. Permasalahan Dinas Sosial, yaitu klien yg selesai rehab sosial masih banyak yg kembali memakai sehingga fokus pada pascarehabilitasi. Untuk 2016 hanya 100 orang yang dilatih dan diberikan bantuan sebanyak 50 org.

LR Mitra Husada
Baiknya mengundang PKNI (persatuan.korban napza indo), dari komunitas itu banyak di Sudiang. Bgmn dgn lem ? supaya ada aturannya supaya dapat direhabilitasi.

LR SIAMMASEI
Banyak yg gunakan obat anjing gila. Banyak bekas lem, dan CD wanita. Apa yg hrs dilakukan oleh lembaga

LR Abbulo Sibatang
Di lingkungannya banyak shabu, gorilla, inex (kebanyakan anak SMP dan ortu). Minta lem supaya rehab RJ

Dinkes ;
Perlu standarisasi SDM kesehatan yg kerjasama pada LRKM. Punya dana napza, tapi butuh film dokumenter untuk bahan penyuluhan.

Koramil
Kalau dpt pengguna, hrs dibina. Sudah kerjasama dengan LERSI yg ada di wilayahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s